Aneka Jajanan Kota Bandung yang Harus Anda Coba

Aneka Jajanan Kota Bandung adalah hal yang lumrah Anda cari saat berwisata di kota Bandung. Kota yang bisa disebut sebagai kota kembang ini selain menawarkan banyak kawasan wisata bandung yang elok juga mempunyai aneka jajanan khas kota Bandung. Jika Anda berwisata di kawasan Bandung, jangan lupa untuk membeli jajanan khasnya. Kota bandung selalu menawarkan beragam hal yang menarik, kreatif, dan selalu baru terutama jajanannya.

Aneka Jajanan Kota Bandung

Aneka Jajanan Kota Bandung yang Patut Dibeli

Bagi Anda para penyuka kuliner khususnya jajanan, tidak ada salahnya untuk datang ke kota Bandung dan rasakan sensasi Aneka Jajanan Kota Bandung. Tak perlu khawatir karena selain rasa yang enak, unik, dan nikmat, harga jajanan khas kota Bandung relatif dapat dijangkau oleh kantong Anda. Berikut adalah beberapa aneka masakan ataupun jajanan khas Bandung yang patut Anda beli.

Bakso Cuanki Khas Bandung

Pertama dalam Aneka Jajanan Kota Bandung ialah bakso cuangki khas Bandung. Bakso cuangki khas Bandung ini rasanya berbeda dari bakso yang lainnya. Perbedaannya tidaklah jauh berbeda karena sama-sama menggunakan daging sapi. Namun, yang sangat lain ialah penggunaan ikan tenggiri sebagai bahan pembuat bakso. Selain itu kuah yang digunakan dalam bakso cuangki khas Bandung ini ialah air rebusan tulang sapi ditambah merica, gula, garam, bawang putih, serta bawang merah.

Seblak basah khas Bandung

Kedua, Seblak basah khas Bandung. Makanan bernama seblak basah khas Bandung juga menjadi primadona dalam Aneka Jajanan Kota Bandung bagi para pecinta kuliner Bandung dan penggemar paket wisata bandung. Bahan-bahan yang ada dalam seblak basah khas Bandung ini ialah kerupuk merah, bakso sapi yang dipotong-potong, sosis ayam, satu butir telur, serta sawi putih yang juga dipotong-potong. Semua bahan tadi dimasak bersama cabai rawit, kecap, garam, gula, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan kencur. Irisan daun bawang dan bawang merah yang digoreng digunakan sebagai taburan di atas seblak khas Bandung ini. Seblak basah khas Bandung ini ialah salah satu jajanan yang kenyal, pedas, dan terbuat dari kerupuk kemplang ataupun sagu. 

“Trio C” dalam Aneka Jajanan Kota Bandung

Yang dimaksud “Trio C” dalam Aneka Jajanan Kota Bandung ialah Cireng, cimol, dan cilok. Julukan ini diberikan karena nama ketiganya berawal dari huruf C dan berupa akronim. Selain itu, cireng, cimol, serta cilok terbuat dari aci atau tepung kanji. Cireng ialah akronim dari aci digoreng. Awalnya, cireng hanya berupa adonan aci atau tepung kanji polos yang digoreng. Namun, saat ini, cireng sudah punya beragam variasi rasa. Caranya cukup menambahkan bermacam isian dalam adonan. Oleh karena itulah, cireng ini disebut sebagai cireng isi. Cimol berbentuk bola-bola kecil yang digoreng. Bedanya dengan cireng, cimol dapat bitaburi bubuk cabai, saus, ataupun bumbu kacang. Cilok bahan dasarnya dan bentuknya sama. Bedanya cilok diolah dengan cara dikukus. Cilok dapat diisi sosis, keju, ayam, daging sapi, ati, ampela, dan lain-lain. Cilok juga dapat diguyur saus pedas serta kecap untuk menambah rasa.

Aneka Jajanan Khas Kota Bandung

Yang Paling Enak dalam Aneka Jajanan Kota Bandung

Gehu hot jeletot ialah Aneka Jajanan Kota Bandung yang terakhir. Gehu ialah jajanan khas Bandung yang terbuat dari tauge dan tahu. Setelah itu dibalut tepun terigu lalu digoreng. Gehu hot jeletot menjadi salah satu varian tahu goreng tepung yang fenomenal di Bandung. Ciri khas jajanan ini ialah tauge, irisan wortel, dan cabai rawit tumbuk dijadikan isian tahu. Oleh karena itu, saat berwisata ke Bandung, jangan lupa untuk membeli Aneka Jajanan Kota Bandung. dan jika anda bingung menikmati wisata di bandung maka tidak ada salahnya kalau anda memesan paket wisata bandung murah yang banyak di sediakan oleh agen penyedia paket wisata bandung.

1 Comments

  1. With video poker’s growing reputation, the world’s high on-line casinos are continuously releasing new and exciting games to the market. We are always on the hunt for the games offering players the most effective sport and return on their wager, and these are five of our favorites for November 2022. Try your luck on considered one of our greater than 1,a hundred slot, video poker and multi-game machines with denominations ranging from $0.01 to $100. For Slot players, Luxor has tons of of choices from which determine on}. From traditional "reel" slot machines to the most recent video reel machines to hit the market. Players could 파라오바카라 go after single machine progressives, or strive for the large bucks on considered one of our machines with a multi-million dollar high award.

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post